Breaking News

Mengapa Anda harus berinvestasi?

Mengapa Anda harus berinvestasi? Investasi sanngat penting  untuk masa depan, karna dengan berinvestasi kita bisa menjamin masa depan keluarga dan anak kita kelak di masa depan

Orang ingin mengasuransikan masa depan mereka dan mengetahui bahwa jika mereka bergantung pada tunjangan jaminan sosial dan, dalam beberapa kasus, pada program pensiun, mereka dapat bangun dengan tajam ketika mereka tidak lagi dapat memperoleh pendapatan yang stabil. Melakukan investasi dengan benar bisa menjadi solusinya.

Anda mungkin telah mengumpulkan uang di rekening tabungan berbunga rendah selama bertahun-tahun. Dan anda berfikir untung memperbanyak uang anda, Anda mungkin mewarisi uang atau hiburan tak terduga lainnya, dan Anda memerlukan cara untuk membuat uang itu tumbuh. Sekali lagi, jawabannya adalah investasi.

Berinvestasi juga merupakan cara untuk mencapai barang-barang yang Anda inginkan, seperti rumah baru, pendidikan perguruan tinggi untuk anak-anak Anda, atau “mainan” yang mahal.

Jika Anda ingin atau ingin menghasilkan banyak uang dengan cepat, Anda akan lebih tertarik pada investasi berisiko tinggi yang akan memberi Anda pengembalian lebih tinggi dalam waktu yang lebih singkat. Jika Anda menabung untuk sesuatu di masa depan yang jauh, seperti pensiun, Anda pasti ingin melakukan investasi yang lebih aman yang akan tumbuh seiring waktu.

Tujuan keseluruhan dari investasi adalah untuk menciptakan kekayaan dan keamanan dari waktu ke waktu. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak akan selalu dapat memperoleh penghasilan … Anda akan pensiun.

Anda juga tidak dapat mengandalkan sistem jaminan sosial untuk melakukan apa yang Anda harapkan. Seperti yang kita lihat dengan Enron, Anda juga tidak dapat bergantung pada rencana pensiun perusahaan Anda. Jadi, berinvestasi adalah kunci untuk mengamankan masa depan finansial Anda, tetapi Anda perlu melakukan investasi yang cerdas!

Mengetahui toleransi risiko dan gaya investasi Anda akan membantu Anda memilih investasi dengan lebih bijak. Meskipun ada banyak jenis investasi yang dapat dilakukan, hanya ada tiga gaya investasi khusus – dan ketiga gaya ini terkait dengan toleransi risiko. Tiga gayacara investasiv itu adalah konservatif, moderat, dan tangguh.

Baca juga:  Cara Fotografer Berpengalan Mengambil Gambar Menggunakan Zoom (filter)

Tentu saja, jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki toleransi yang rendah terhadap risiko, gaya investasi Anda cenderung konservatif atau moderat. Jika Anda memiliki toleransi risiko yang tinggi, Anda cenderung menjadi investor yang moderat atau agresif. Pada saat yang sama, tujuan keuangan Anda juga akan menentukan gaya investasi yang Anda gunakan.

Jika Anda menabung untuk masa pensiun di awal usia dua puluhan, Anda harus menggunakan gaya investasi konservatif atau moderat – tetapi jika Anda mencoba mengumpulkan uang untuk membeli rumah dalam satu atau dua tahun ke depan, Anda mungkin ingin menggunakan gaya agresif. .

Investor konservatif ingin mempertahankan investasi awal mereka. Dengan kata lain, jika mereka menginvestasikan $5.000, mereka ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan kembali $5.000 pada awalnya. Jenis investor ini biasanya berinvestasi pada saham biasa, obligasi, dan rekening pasar uang jangka pendek.

Rekening tabungan yang menghasilkan bunga sangat populer bagi investor konservatif.
Seorang investor moderat biasanya akan berinvestasi sebanyak investor konservatif, tetapi akan menggunakan sebagian dari dana investasinya untuk investasi berisiko tinggi. Banyak investor moderat menginvestasikan 50% dari uang investasi mereka dalam investasi yang aman atau konservatif, dan menginvestasikan sisanya dalam investasi yang lebih berisiko.

Investor yang berani bersedia mengambil risiko yang tidak akan diambil oleh investor lain. Mereka menginvestasikan uang dalam jumlah yang lebih besar dalam proyek-proyek yang lebih berisiko dengan harapan mencapai hasil yang lebih besar – baik dari waktu ke waktu atau dalam waktu singkat. Investor agresif sering kali memiliki semua atau sebagian besar reksa dana mereka yang terdaftar di pasar saham.

Sekali lagi, gaya investasi yang akan Anda gunakan akan ditentukan oleh tujuan keuangan dan toleransi risiko Anda. Apa pun jenis investasi yang Anda lakukan, Anda harus meneliti investasi itu dengan cermat. Jangan pernah berinvestasi tanpa memiliki semua fakta!

Baca juga:  Apa itu Podcast dan Umpan RSS?

Memahami obligasi

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda mulai berinvestasi di obligasi. Tidak memahami hal-hal ini dapat menyebabkan Anda membeli obligasi yang salah pada tanggal jatuh tempo yang salah.

Tiga hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli obligasi adalah harga yang sama, tanggal jatuh tempo, dan tingkat kupon.

Nilai setara obligasi mewakili jumlah yang Anda terima saat obligasi jatuh tempo. Dengan kata lain, Anda akan mendapatkan kembali investasi awal Anda saat obligasi tersebut jatuh tempo.

Tanggal jatuh tempo tentu saja tanggal obligasi akan mencapai nilai penuhnya.

Obligasi perusahaan dan pemerintah negara bagian dan lokal dapat ‘disebut’ sebelum mencapai jatuh tempo, selama waktu itu perusahaan atau pemerintah penerbit akan mengembalikan investasi awal Anda, ditambah bunga yang telah diperoleh sejauh ini. Obligasi federal tidak bisa ‘diperkuat’.

Tingkat kupon adalah bunga yang Anda terima saat obligasi jatuh tempo. Angka ini ditulis sebagai persentase, dan Anda akan tertarik dengan informasi lain apa yang perlu Anda gunakan. Obligasi senilai $2000 dengan tingkat kupon 5% akan memperoleh $100 per tahun hingga jatuh tempo.

Karena obligasi tidak diterbitkan oleh bank, kebanyakan orang tidak mengerti cara membeli. Ada dua cara yang bisa dilakukan.

Anda bisa menggunakan broker atau perusahaan pialang untuk membeli sendiri atau bisa langsung ke pemerintah. Jika Anda menggunakan broker, Anda akan dikenakan biaya lebih dari biaya komisi. Jika Anda ingin menggunakan broker, carilah komisi terendah!

Pembelian langsung melalui pemerintah tidak sesulit dulu. Ada program yang disebut Treasury Direct yang memungkinkan Anda membeli obligasi dan semua obligasi Anda akan disimpan dalam satu akun, yang dapat Anda akses dengan mudah. Ini dapat menghindark anda dari penggunaan broker

sumber: www.glvoltarenx.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.