Breaking News

Teknologi radio satelit

Teknologi radio satelit, Setiap lagu yang Anda dengar di radio satelit ditandai sebagai rekaman dalam format tertentu di berbagai media perekaman. Dalam kebanyakan kasus, kualitas rekaman harus dijaga cukup tinggi, biasanya sekitar 384 kbps, tetapi juga cukup kecil untuk membawa CD dan DVD. Trek musik yang digunakan oleh radio satelit dikatalogkan menggunakan sistem yang mirip dengan kriteria katalogisasi MP3 – tag ID3. Setiap saluran memilih trek musik untuk diputar. Seorang DJ yang memilih lagu biasanya memilih musik sekitar 20-30 menit. DJ perlu mendengarkan lagu untuk memastikan mereka berada di posisi yang benar, dan kemudian biarkan komputer mendekripsi file aslinya. Hal yang sama diulangi ketika 20-30 menit awal telah habis dan siklus pemutaran musik berulang.

Radio Satelit Pengkodean Audio

Coding adalah salah satu elemen kunci dari radio digital. Setiap saluran diproses oleh encoder yang berbeda. Proses digitalisasi dilakukan secara real time dan file musik dikonversi ke 1 dan 0. Proses encoding dilakukan pada 128kb / s, 44.1Kh, yang sebenarnya adalah kualitas CD. Setelah pengkodean lagu, itu ditransmisikan ke multiplexer, di mana ada saluran lain – multiplexer pada dasarnya mengambil semua saluran dari penyedia radio satelit dan menggabungkannya menjadi satu siaran. Data tersebut kemudian dikirim ke perangkat modem satelit, yang memodulasi data dan mengirimkannya ke satelit penyiar menggunakan frekuensi transmisi yang unik.
Apa yang terjadi di atas bumi
Berikut adalah satelit. Mereka menerima transmisi dan mengirimkannya ke penerima di rumah dan mobil kita. Satelit berada 23.000 mil di atas kita – baik Sirius dan Radio XM menggunakan satelit yang sangat jauh dari Bumi. Satelit disinkronkan secara geografis, yang berarti bahwa, di orbit di atas tanah, mereka siap untuk melayani setiap saat. Ketika satelit menerima transmisi yang dikodekan pada 128 kbps, 44,1 khz, satelit itu mentransmisikannya kembali ke wilayah geografis yang dicakupnya. Baik Sirius dan XM Radio menggunakan satelit yang mencakup wilayah tertentu di Amerika Serikat, terutama di pantai timur dan barat. Misalnya, salah satu satelit Radio XM mencakup Amerika Serikat bagian barat, mungkin dari sekitar Seattle hingga San Diego di barat dan Minneapolis hingga Houston di timur. Peningkatan kualitas suara dimungkinkan karena data yang dikirimkan (musik, berita, olahraga) tidak terlalu sering dipecah selama proses decoding.

Antena

Antena yang terhubung ke radio satelit Anda menerima transmisi L-Band. Kemajuan teknologi baru-baru ini telah memungkinkan penyiar radio digital untuk membangun penerima yang cukup kecil untuk mengakomodasi lokasi bergerak. Pada hari-hari awal radio satelit, parabola besar harus dipasang di mobil untuk menerima sinyal. Selain itu, sebelum receiver yang lebih ringkas dikembangkan, receiver radio satelit awal memerlukan gerakan elektronik yang mengarahkan antena parabola ke arah garis pandang satelit. Penerima panel datar modern telah menghilangkan semua masalah pendahulunya dan dapat dipasang hampir di mana saja tanpa memakan terlalu banyak ruang.
Penerima dan keluaran
Penerima adalah perangkat yang memecahkan kode data, pada dasarnya kebalikan dari proses pengkodean. Setelah menerima sinyal dari antena, antena memperkuatnya dan mengubahnya menjadi suara yang dapat digunakan. Sistem audio mobil atau rumah kemudian dapat memutar saluran radio satelit yang dipilih. Proses selanjutnya sama persis dengan siaran analog, dengan amplifier dan speaker yang mengeluarkan suara.

Baca juga:  5 permainan populer di Facebook

 

Keberhasilan radio satelit

Industri hiburan adalah salah satu yang paling dinamis dan menarik, dan radio satelit baru-baru ini menangkap sebagian besar darinya. Produk hiburan audio sangat populer saat ini dan ketika Anda memiliki musik yang bagus di mobil Anda, ada berbagai pilihan: pemutar CD biasa, pemutar CD mobil dengan ruang penyimpanan, atau pemutar MP3. Ketika datang ke radio, ada divisi yang lebih besar – Anda dapat mendengarkan atau pergi ke salah satu penawaran radio satelit baru. Popularitas siaran radio satelit telah meroket dalam beberapa tahun terakhir karena memiliki beberapa manfaat menarik yang hanya dapat ditawarkan oleh program FM / AM komersial. Stasiun radio analog tidak mampu mentransmisikan berbagai suara yang tersedia melalui radio satelit digital dan ini memiliki pengaruh yang signifikan pada kualitas suara. Program radio digital disiarkan melalui satelit – ini berarti bahwa pengguna tidak perlu berpindah stasiun radio setiap kali mereka meninggalkan wilayah geografis tertentu, karena sinyalnya bersifat nasional. Secara tradisional siaran FM dan AM memiliki berbagai gangguan suara – radio satelit menghilangkan masalah ini karena kualitasnya sangat mirip dengan trek asli yang sedang diputar.

Teknologi dan bahan

Karena radio satelit menggunakan peralatan berteknologi tinggi (satelit, penerima portabel kecil), banyak yang masih menganggapnya tidak dapat diakses dan lebih memilih untuk tetap menggunakan radio tradisional. Kebanyakan anak muda, bagaimanapun, tidak sabar untuk mendapatkan kemajuan teknologi, jadi radio satelit sangat cocok untuk kelompok usia ini. Harga yang akan Anda bayar untuk radio satelit satu atau dua tahun yang lalu sedikit lebih tinggi bagi banyak orang yang memutuskan untuk menikmatinya secara gratis daripada stasiun radio komersial tradisional. Tetapi hari ini, dengan berlangganan sekitar $ 12 per bulan, Anda bisa mendapatkan lusinan saluran radio berita, olahraga, dan musik yang bagus. Dan bagian terbaiknya adalah mereka gratis secara komersial. Dalam banyak hal, radio satelit menjadi populer setelah gagasan kesuksesan DirecTV – perbedaannya dibuat melalui kualitas siaran yang tinggi, cakupan geografis dan konten yang sangat baik. Ini sebenarnya adalah masalah utama yang ditonton oleh penyiar radio satelit dan stasiun radio terestrial – konten berkualitas tinggi sebenarnya adalah area paling fleksibel di mana anggota atau pendengar dapat menang atau kalah. Untuk mendapatkan konten radio yang berharga, banyak tawaran radio satelit dibuat tentang topik media populer. Siaran MLB, misalnya, dapat disiarkan secara eksklusif di stasiun radio satelit. Meskipun ini masih mitos, kemungkinan besar tema Amerika yang lebih dan lebih populer akan tersedia secara eksklusif di berbagai program radio satelit, apakah mereka bergabung dengan pasar dari Sirius, radio XM atau beberapa penyiar baru.

Baca juga:  Apakah Internet Marketing Bekerja Untuk Bisnis Anda?

Semuanya bermuara pada apa yang diinginkan konsumen

Dan itu benar – itu tergantung pada itu. Beberapa menertawakan gagasan membayar radio – sejauh yang kami tahu program radio gratis. Bagaimanapun, industri radio satelit telah mengikuti jejak TV kabel – meskipun semua orang Amerika dapat menerima program gratis dengan antena UHF dan VHF, lebih dari 80% bersedia membayar biaya berlangganan bulanan. Dengan M 9,95 / bulan untuk XM dan $ 12,95 / bulan untuk Sirius, akses ke siaran radio satelit tinggi dan siapa pun dapat berlangganan. Dan sebenarnya radio satelit telah membuktikan bahwa terkadang konsumen bersedia membayar untuk sesuatu yang mereka dapatkan secara gratis sampai iklan tersebut dihapus. Dalam kebanyakan kasus, ada sekitar 12-15 menit iklan per jam siaran radio – orang tidak ingin gangguan seperti itu dalam program radio mereka. Baik Sirius dan XM Radio mengetahui ketika mereka meluncurkan layanan berlangganan berbayar dan mereka benar, karena setiap perusahaan memiliki jutaan anggota saat ini. Menggila radio satelit tumbuh dengan industri produksi mobil – hari ini hampir semua produsen besar menawarkan penerima radio satelit sebagai standar atau alternatif dengan masing-masing model mereka.

****

Leave a Reply

Your email address will not be published.